7/27/2017

Filter Data dengan VBA

Dari gambar gerak diatas mungkin sudah punya sedikit gambaranya tentang Filter Data...Kodenya dibawah ini ya...Coba sendiri ya...hasilnya bagaimana,,,kalo tidak bisa...silahkan tinggalkan komentar dibawah atau kontak saya juga bisa....karena saya ndak upload Filenya biar dicoba sendiri....Hehheehe
'=============================================================
'Coded By Afe
'Filter Data Sederhana
'Semarang, 22 Juli 2017
'Belajar Excel Indonesia
'=============================================================

Sub Filter_Kota()
Dim R As Range
Dim i As Integer, j As Integer: j = 1
With Sheet1
.[F2:H20].ClearContents
For Each R In .[C2:C10]
 If R = .[E2] Then
 i = .Range("F" & Rows.Count).End(xlUp).Offset(1, 0).Row
  .Cells(i, 6) = j
     .Cells(i, 7) = R.Offset(0, -1)
    .Cells(i, 8) = R
    j = j + 1
  End If
 Next R
End With
End Sub
Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
If Target.Address = "$E$2" Then
    Call Filter_Kota
  End If
End Sub


Membuat UDF Hari


Cara membuat Rumus sendiri dengan Mudah
Kode dibawah ini adalah untuk membuat Hari lho maksudnya gimana....ndak paham saya.....
misalnya diketahui
A1 = 27 ( angka )
B1 = Juli ( text )
C1 = 2017 ( angka )
Tulis kode dibawah ini ya....kenapa saya kasih Fotonya sajah...biar belajar nulis hehehehe
nulisnya dimodule ya....
setelah selesai ditulis pada D1 ketik =Hari(A1,B1,C1) kemudian tekan Enter
dan lihat hasilnya....
Ndak sulitkan buat rumus sendiri....silahkan dikembangkan sendiri ya....


7/25/2017

Re INPUT EDIT HAPUS EXCEL VBA


Banyak dari teman2 yang ingin belajar tentang INPUT EDIT HAPUS DATA difile ini sudah saya sertakan juga penjelasan singkatnya.....maaf juga untuk link2 yang sudah mati,,,,mungkin sedikit demi sedikit akan saya update yang perlu2 saja dan yang banyak minta...kalo ndak ada yg minta...ya ndak diupdate hehehe...
Monggo langsung di Ambil Filenya disini





Salam
Afe



2/21/2017

Aplikasi Kenaikan Gaji Berkala v.2

Lama tidak posting keblog hehehe..maklum lebih banyak aktifitas dunia nyata dari pada dunia maya
Kali ini Saya akan Posting Aplikasi berbayar yaitu Update Aplikasi kenaikan Gaji Berkala v.2 tentunya banyak penambahan Fitur baru....
- Penambahan Fitur Ganti Logo
- Penambahan Rumus Pada Format SK
- Penambahan Setting Golongan,Pangkat & Jabatan
- Penambahan New Filter YAD
- Aplikasi Full UserForm
Silahkan bisa lihat dibawah ini, Bagi yang ini Memaharinya Silahkan Kontak Saya di
Email         : agungfullversion@gmail.com
HP/WA     : 089 744 96 448
Facebook  : https://www.facebook.com/AgungFullVersion
Semua Aplikasi Open Module Artinya Tanpa Password Bisa dikembangkan Lagi sendiri...

Demo Aplikasi KGB v.2



12/12/2016

Permohonan Maaf


Sebelumnya terima kasih sudah berkunjung keblog saya ini, mohon maaf belum bisa update lagi masih fokus didunia nyata...hehehe...mohon maaf juga kalo semua link download error dikarenakan dari sononya ternyata ada batasnya...maklum gretongan,,,,,Bagi yg ingin mendownload filenya / mau memiliki Filenya Silahkan menghubungi saya lewat email bisa,WA bisa,FB juga bisa sertakan nama file dan postingan tentang apa, saya akan berusaha untuk mengumpulkan file2nya lagi maklum berantakan dimana-mana...jika ada yg minta belum dibalas mohon bersabar ya....heehehe,,,harap maklum.....kalo mau yg Premium masih ada ko....Komplit....plit.....

WA            : 089 744 96 448
Email        : agungfullversion@gmail.com
Facebook  : https://www.facebook.com/AgungFullVersion/

Semoga bisa dimengerti oleh para pembaca blog ini harap maklum ya...





Salam
~ Afe ~



9/29/2016

Promo Sample Aplikasi VBA

Contoh Full Aplikasi. . .Bagi yang Mau Belajar Excel tapi Masih Bingung Rumus2 apa yg dipakai...ini ada Ratusan Contoh File Excel dari Kasus yg pernah saya Pecahkan,Bonus sample2 dari Alm.Ctv(dulu semangat belajar Excel saya beliau Alm Ctv) Pokoknya Semua Masalah Excel Semua diKupas tuntas disini....Ga Perlu tanya kesana kemari....tinggal dicari Saja....Insya Alloh Langs Bisa buat Aplikasi Sendiri...Harga Murah Meriah Cuma 150 rb Rupiah. . .(Sstt...Ada 1 Aplikasi terselip didalamnya yg Harganya 500 rb lebih....)hehee,,,,bagi yg ingin memilikinya Silahkan transfer ke Rekening saya Setelah Transfer Mohon Konfimasi....Aplikasi Langsung ada diPenyimpanan Could DropBox /Media Fire Jadi Setelah Konfirmasi Bukti File Langsung diDownload....
Note : File dalam bentuk rar totala 45 MB berisi 800 lebih File...
Bisa menghubungi 
Kontak SMS / WA                     : 089 744 96 448
Rekening Bank Mandiri            : 136-00-1040057-7
Bank Mandiri Cabang Ungaran a/n Agung Tri Saksono









7/12/2016

Membuat Macam-Macam Style Userform

UserForm. . .Pasti Sudah tahukan userform itu Apa. . .Kali ini saya Share Cara membuat Macam-macam bentuk userform. . .Lho Emang Bisa. . .Ya Bisalah....kalo userform Default kan Hanya Monoton Gitu2 sajah. . Kalo ini bisa dibentuk ada Tombol minimize dan maximaizenya...Bisa dibentuk jadi flate bisa ditambah icon dll....Pokoknya Seru deh. . .Hehhee......Kalo kita sudah Sayang dan Seneng belajar VBA pasti Belajar akan sangat menyenangkan dan gak akan Bosen,,,,,